Kamis, 30 Mei 2013

Cara Jitu Menyegarkan Memori Tablet

Cara Jitu Menyegarkan Memori Tablet

Cara Jitu Menyegarkan Memori Tablet – Jika kita mempunyai tablet anda wajib membaca artikel ini dimana ini dapat menyegarkan memori tablet anda. Beberapa aplikasi maupun game yang menarik yang mudah diunduh dari App Store memungkinkan kita terbius olehnya. Namun, jika kita merasa bosan dengannya atau memori makin mendekati full anda akan menghapus ( uninstall ) aplikasi tersebut.

Clean Master Cara Jitu Menyegarkan Memori Tablet
Clean Master
Tapi kebanyakan orang tidak tahu, kalau menghapus aplikasi dari Tablet Android tidak sepenuhnya menyegarkan memori tablet. Hal itu karena sebagian memori tersebut merupakan temporary file. Jika kalian ingin benar-benar membersihkan ( uninstall ) aplikasi dengan sepenuhnya, baik secara manual maupun dengan menggunakan aplikasi, ikuti saran saya. Simak aja gan, saya akan menerangkan bagaimana Menyegarkan Memori Tablet dari file-file sampah.
Cara Manual 
  • Sebelum anda memulai proses uninstall aplikasi, kita terlebih dahulu melakukan clear data dan cache. Mula-mulanya kita ke menu setting > Applications > Manage applications. Langkah selanjutnya pilih aplikasi yang akan dihapus. Selanjutnya klik pilihan “clear data” dan “clear cache”. Tunggu proses selesai, baru kita klik “uninstall”.
  • Langkah berikutnya, kita melakukan proses pengecekan file menggunakan “File Manager”. Biasanya, aplikasi yang selesai di unduh akan dengan sendirinya membuat folder, nah disitu kita tinggal hapus deh. Pastikan itu hanya file kosong alias sampah.
Menggunakan Aplikasi 
android cleaning Apps Clean Master 300x266 Cara Jitu Menyegarkan Memori Tablet
Clean Master menyegarkan memori tablet

Sebetulnya cara menyegarkan memori tablet  dengan cara manual terasa kurang maksimal. Jika begitu, anda bisa memanfaatkan aplikasi “Clean Master” dari Ksmobile yang bisa kita download dari Google Play Store. Aplikasi ini bisa membersihkan file-file sampah yang terbilang cukup banyak. Aplikasi ini menawarkan metode pembersihan secara komprehensif untuk cache, residual files, app packes, dan history. Tidak hanya membersihkan file sampah, aplikasi ini juga bisa mematikan aplikasi yang sedang berjalan serta bisa menghemat baterai. Cara membersihkan file sampah :
  • Unduh aplikasinya di http://www.ksmobile.net/ dan kapasitas aplikasi ini sekitar 1.4 MB untuk Tablet Android versi 1.6 keatas
  • Buka aplikasinya, akan tampil seperti gambar dibawah ini. Dengan langsung disuguhkan 4 pilihan , yaitu Cache, Unusel Files, Privacy, dan App Packages.
    Clean Master 3 168x300 Cara Jitu Menyegarkan Memori Tablet
    Clean Master menyegarkan memori tablet
  • Untuk melakukan pembersihan, anda tinggal memilih salah satu dari keempat opsi tersebut. Setelah dipilih, anda akan disuguhkan kumpulan file yang menyisakan file-file sampah.
  • Selanjutnya, kita menge-klik opsi “Clean” untuk menghapus.
  • Untuk opsi lainnya pun juga memakai cara yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar